Tuesday, June 7, 2011

Pentingnya Air

          Hidup kita memang tidak bisa lepas dari air. Kita sangat bergantung dengan air, karena air adalah kebutuhan dasar yang merupakan kunci utama semua sistem dan fungsi tubuh antara lain peredaran darah, pencernaan, mengatur suhu tubuh, pembuangan, metabolisme, pelicin, pergerakan, penyaringan dll. Air yang kita konsumsi setiap harinya yang diambil langsung dari alam biasanya sudah tercemar oleh berbagai sebab, baik karena pencemaran, limbah-limbah beracun dari industri atau pertanian, racun atau zat berbahaya atau karena berbagai ulah manusia.

             Karena faktor-faktor di atas itu kita menjadi sedikit ragu dalam mengkonsumsi air. Padahal air minum yang baik haruslah kaya oksigen dan mineral. Mineral dan oksigen merupakan kebutuhan pokok bagi tubuh yang penting disamping air. Gunanya untuk pertumbuhan sel dan asimilasi vitamin, sedangkan oksigen penting untuk mempertahan kehidupan. Ada yang menyebutnya sebagai air hexagonal.

           Air yang bersih dan berkualitas ialah air yang bebas bakteri dan racun serta mengandung berbagai jenis mineral. Air mineral alami adalah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Air mineral yang disimpan terlalu lama dalam botol atau kemasan dapat hilang kandungan ionnya. Kandungan kimia akibat pemrosesan air juga dapat mengakibatkan kerja hormon menjadi terganggu dan kerusakan sistem syaraf. Terlebih lagi air yang mengandung kaporit apabila kandungan kaporit melebihi standar yang ditetapkan lambat laun akan mengakibatkan penyakit anemia apabila diserap oleh darah. Kaporit bisa mempertinggi resiko penyakit kanker, mengerasnya pembuluh darah serta mengurangi penyerapan vitamin dalam sayuran apabila dicuci dengan air yang mengandung kaporit.

          Selain kaporit, zat klorin juga merupakan zat berbahaya karena zat tersebut hanya bagus apabila digunakan sebagai pemutih. Penelitian membuktikan bahaya klorin yang dapat merusak vitamin B, C dan E dalam tubuh. Apabila bereaksi dengan asam dari tumbuhan yang membusuk akan terbentuk trihalomethans (THMs) yang bersifat karsinogen. Ini merupakan penyebab dari berbagai penyakit seperti lever, ginjal, pernapasan, tensi darah rendah dan cacat lahir. Juga menyebabkan pengendapan kolesterol dalam darah dan stroke.

         Penambahan kaporit dan klorin yang terus menerus untuk mematikan bakteri (kuman) dan menjernihkan air akan menyebabkan gangguan fungsi ginjal. Begitu pula dengan racun PC Bs mencemari air minum bisa menimbulkan kerusakan pada kulit, paru-paru, ginjal dan hati.

Air Murni Sehat Alami

          Agar kualitas kehidupan kita menjadi lebih baik dan lebih sehat terutama dalam hal mengkonsumsi air maka air yang berkualitas yaitu air murni sehat alami merupakan air yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya yaitu air yang diproses dengan sistem bio magnetized dan menghasilkan AIR REVERSE OSMOSIS (Air RO).

          Air RO adalah air murni sehat alami yang lebih bersih dibanding air biasa yang diproses secara umum. Dengan sistem bio magnetized yaitu sistem penyaringan air limbah menjadi air murni kembali dipesawat ruang angkasa maka air yang dihasilkan sangat layak untuk dikonsumsi dengan TDS kurang dari 10 PPM sesuai standar WHO yang terbebas dari partikel dan zat berbahaya lainnya, seperti plumbun, klorin, arsenik, cromium, cadmium, clor, natrium, phospat, nitrat, cuprum, air raksa, bakteri, kuman, virus, bau busuk, racun perusak, racun serangga, endapan, zat pewarna, zat pengawet dll.

          Air RO dihasilkan dengan proses penyaringan air melalui lima tahap yaitu :
1. Filter sedimen
Filter yang terbuat dari serat karbon 5 mikron yang berfungsi untuk menyaring partikel berbahaya seperti kapur, Lumpur, endapan, zat polutan, karet dll.

2. Filter pra karbon
filter yang berfungsi untuk menyerap bahan organic, warna, spora, jamur, bahan karsinogen dan sebagainya.

3. Filter karbon perak
Filter yang berfungsi dapat mencegah terjadinya pembiakan bakteri, kuman, virus sisa bau, sisa gas dan zat pencemar lainnya yang tidak diperlukan tubuh manusia.

4. Filter bio magnetized
Filter yang berfungsi memperkecil kelompok molekul air sehingga dapat meningkatkan kandungan oksigen dalam molekul air yaitu tiga kali lipat dari air biasa.

5. Filter membran Reverse Osmosis
Filter yang berfungsi untuk menyaring partikel berbahaya dalam molekul air seperti arsenic, karbon, logam berat dll.

            Manfaat MEMBRAN RO pada kehidupan kita antara lain :
1. Dikenal sebagai AIR LUAR ANGKASA karena dugunakan dalam pesawat luar angkasa oleh para astronot dengan siklus awal dari air limbah, air buangan, air seni yang dimurnikan kembali dan menjadi air minum.

2. Digunakan dalam kapal perang untuk memperoses air laut menjadi air murni

3. Para dokter menggunakannya untuk proses cuci darah (haemodialis)

4. Digunakan di rumah sakit, laboratorium, pabrik farmasi dll

5. Membantu kerja ginjal dan organ tubuh lainnya untuk membuang zat dan partikel yang membahayakan tubuh manusia dari racun, jamur, bakteri dll.

            Jadi, membran RO boleh dikatakan berfungsi sebagai ginjal ketiga manusia. Untuk mendapatkan air RO, dipasaran telah banyak dijual alat pemrosesan air yang prinsip kerjanya seperti di atas dengan harga yang beragam tentunya dan jenis yang berbeda-beda pula.

0 comments:

Post a Comment