Friday, November 4, 2011

tanaman hias

Tanaman Pot

Aglaonema

PDFCetakE-mail
Aglaonema
Deskripsi
Aglonema adalah jenis tanaman daun dengan jumlah sekitar 40 spesies yang termasuk dalam keluarga Araceae, tanaman ini berasal dari rawa-rawa dan hutan tropis Asia Tenggara, Bangladesh, Filipina, Cina Utara dan china Selatan.  Tidak terdapat nama umum untuk tanaman ini.  Tanaman ini tumbuh sepanjang tahun dengan tinggi sekitar 20-150 cm. Bunga aglonema pada umumnya tidak mencolok, berwarna putih atau hijau keputihan.
Perawatan
Tanam aglonema pada media yang tidak terlalu keras. Karena media yang keras dapat menyebabkan pertumbuhan akar terganggu dan sulit berkembang. Siram dengan air segar secukupnya, tapi jangan sampai air menggenangi pot. Pupuk secukupnya menggunakan pupuk non-kandang sebulan sekali. Bersihkan daun dari debu dan serangga.
Lokasi Pembelian
Pesona Daun Mas Asri (0251) 8242888, Bina Usaha Flora (0263) 581624.
 
 

Hortensia-Bunga Bokor

PDFCetakE-mail
Hortensia-ASBINDODeskripsi
Hydrangea sp-Tanaman ini berasal dari Amerika Utara dan Selatan, Asia Tengah dan Timu. Merupakan salah satu dari 35 semak yang berdiri tegak, merambat, berdaun hijau yang tumbuh sepanjang tahun. Tanaman ini dijual secara komersial karena bunga yang mencolok. Pada tanaman ini yang terlihat seperti daun mahkota sebenarnya adalah daun kelopak.
Tips perawatan
Tanaman ini memerlukan sinar matahari yang cukup, terutama sinar matahari penuh di pagi dan sore hari. Letakkan tanaman pada daerah yang terlindung dari angin. Pastikan tanaman tumbuh pada tanah yang terjaga kelembabannya. Kadar asam tanah mempengaruhi warna tanaman ketika mekar. Pemupukan dilakukan dengan pupuk secukupnya dan dilakukan dua kali dalam setahun.
Lokasi Pembelian
Melrimba (021-7545102/7545067), Bina Usaha Flora (0263-581624)
 
 

Anggrek Pot

PDFCetakE-mail
Potted Orchids-Asbindo
Deskripsi
Anggrek adalah keluarga terbesar dari kingdom tanaman dengan lebih dari 25,000 spesies asli di seluruh dunia, serta semua hibrida yang dikembangkan khusus. Sebagian besar anggrek yang dikembangkan di rumah (houseplant orchid) adalah Phalaenopsis spDendrobium sp, Vanda spPaphiopedilum sp atau Cymbidium sp. Saat ini anggrek dipercaya sebagai keluarga terbesar kedua dari tanaman berbunga, dengan jumlah 21,950 dan  26,049 spesies yang ditemukan di 880 genera. Ahli holtikultura diyakini telah menghasilkan leih dari 100,000 jenis hibrida dan kultivar.
Tips Perawatan
Bunga anggrek memiliki daya tahan selama satu bulan dalam bentuk tanaman dan 10 hari setelah dipotong. Letakkan anggrek di luar ruangan dan pastikan mendapat sinar matahari langsung. Siramlah seminggu sekali atau rendam akar tanaman dalam jaringan yang mengandung air. Beri pupuk sebulan sekali. Anggrek tumbuh dengan baik saat daunnya disemprot.

0 comments:

Post a Comment