Friday, July 29, 2011

Bibir

                    











   


Bibir adalah bagian tubuh yang terlihat di mulut manusia maupun pada beberapa binatang. Bibir yang lembut, bergerak, dan berfungsi sebagai pembukaan untuk asupan makanan dan dalam artikulasi suara dan bicara. Bibir manusia adalah organ indra sentuhan, dan dapat erotis bila digunakan dalam berciuman dan tindakan-tindakan lain yang berhubungan dengan hubungan seksual.


Bagi wanita bibir bukan sekedar bagian wajah yang membuat wanita terlihat sensual atau seksi. Bentuk bibir juga mempengaruhi kemampuan wanita mencapai orgasme pada saat bercinta.



Tips merawat bibir kering

• Bibir juga mempunyai kulit mati, sehingga untuk membuatnya halus, perlu dilakukn pengelupasan. Sikatlah bibir dengan sikat gigi berbulu lembut atau sikat gigi bayi dan lakukan seminggu sekali. Supaya tidak berdarah sebelum disikat oleskan dulu dengan pelembap.

• Jika kita sering beraktivitas di luar ruangan, maka kita perlu lipbalm yang mengandung SPF (sunblock) dan vitamin pada siang hari, karena bibir memiliki lebih sedikit pigmen dibandingkan dengan kulit, dan tidak memiliki melanin, Sehingga rentan akan sinar matahari.

• Pada malam hari, olesan madu atau lipbalm menjelang tidur.

• Untuk mengangkat kulit bibir yang kering, gunakan kapas/ tisue yang sudah diolesi oleh baby oil atau minyak zaitun untuk mengikis kulit bibir yang kering dan mengelupas. Lakukan secara perlahan dan bertahap.

• Biasakan untuk menghapus sisa-sisa lipstik sebelum tidur dengan lip remover atau baby oil yang bersifat lembut dan sekaligus dapat melembapkan.

• Untuk mendapatkan bibir yang segar gunakan lipgloss. Pilih yang mengandung warna seperti pink dan cokelat supaya bibir terlihat segar.

• Bibir yang hitam tidak bisa dihilangkan dengan instan, hindari penggunaan kosmetik, tato bibir atau operasi dengan tujuan untuk memerahkan bibir, sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu karena bisa membuat bibir lebih sensitif bahkan iritasi.

0 comments:

Post a Comment