Sunday, June 30, 2019

Kebersamaan X IIS 1 MAN Jeneponto

Kebersamaan adalah wujud tindakan sosial yang menggembirakan bagi semua pihak yang terlihat. Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama akan memberikan nilai tambah apabila dibanding dilakukan seorang diri. Kebersamaan yang positif membantu individu untuk membangun diri menjadi lebih baik karena ada kepedulian, ada kasih sayang, dan ada penghormatan. Kebersamaan juga mengajarkan cara berbagi, saling memberi dan menerima.

Siswa mengerjakan tugas secara berkelompok,  jajan di kantin akan tambah meriah apabila dilakukan bersama-sama dan mengerjakan bersama tugas piket di kelas adalah beberapa contoh dari sekian banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam sebuah kebersamaan yang positif.



 





 Hubungan antarmanusia dalam suatu lingkungan sosial seperti sekolah belakangan ini mengalami degradasi makna. Bukan lagi hubungan timbal balik yang saling menguntungkan, tetapi hubungan yang justru mencari untung untuk dirinya sendiri.

Sebagai Orang Tua kalian di sekolah MAN saya ucapkan banyak terimakasih krn dari kalianlah saya juga belajar bagaimana untuk menjadi orang tua yang bisa membimbing kalian agar tidak melenceng dengan aturan sekolah yang ada, keceriaan saat bersama, bersitegang dengan maslah yang ada, dan keangkuhan yang terkadang diluar prinsip diri yang ada. hal-hal seperti itulah yang membuat kita semua memiliki warna dalam bingkai kebersamaan X IIS 1 MAN  Jeneponto TA. 2018/2019. 

Meski seiring berjalannya waktu beberapa diantara kalian pindah sekolah namun yang harus kalian ketahui dimanapun kalian sekolah jangan sampai meninggalkan bangku pendidikan tanpa Ijazah dari sekolah kalian. saya tidak bisa berkata panjang kali lebar tentang manfaat sekolah karena kalianlah yang akan mengetahui manfaat sekolah itu sendiri ketika kalian memasuki zaman kemandirian dimana kalian akan malu meminta lagi uang dari orang tua kalian N malu ketika tdk bisa membalas jasa orang tua kalian. 

SUKSES SEMUA

2 comments:

untuk XII IPA 3 lulusan 2015 ada ngga' ustadz...??? buatin juga dong yang kayak gini kan kelas kami yang pertama kali di ajar waktu awal mengajar di MAN menggantikan jam nya ibu guru bidang studi Biologi...
dulu kan kami juga pernah ngajak ustadz kerumahnya pak Mustari....
pasti ada hal yang bisa kita ingat atau kenang dari kami ....


Chambarus Viridis..

Boleh ajha. . . Dikirim ajha dulu foto2x ke saya lewat chat biar saya buatin secepatx 😁😁😁

Post a Comment